Manfaat Vitamin D Untuk Memelihara Kesehatan Gigi Dan Mulut

Written by Pojun on March 9, 2021 in LIP with no comments.

Namun jika belum, Ibu perlu untuk meningkatkan asupan vitamin D pada buah hati. Selain fungsi yang disebutkan di awal, kembali mengutip dari Healthline, vitamin D juga membantu mengurangi risiko mengembangkan penyakit jantung, flu, dan multiple sclerosis/sklerosis ganda. Ada banyak makanan yang bisa dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin D. Dibarengi dengan gaya hidup sehat, termasuk aktivitas fisik dan nutrisi yang baik, mengonsumsi suplemen seperti Redoxon® akan menjadi fondasi untuk sistem imunitas yang kuat sepanjang tahun. Manfaat vitamin D dibutuhkan oleh tubuh agar dapat bekerja secara optimum.

Fungsi dari vitamin D

Tak sedikit juga yang mengonsumsi vitamin D dosis tinggi tanpa anjuran dari ahli medis. Konsumsilah makanan dengan nutrisi seimbang dan berjemur di bawah matahari pada pagi hari, agar tubuh Anda bisa mendapatkan manfaat vitamin D secara maksimal. Yang tidak kalah penting, usahakan untuk selalu berolahraga, sehingga kondisi kesehatan Anda selalu terjaga.

Dari penelitian yang dilakukan University of Chicago Medicine, menemukan bahwa dengan memenuhi kebutuhan kalsiferol harian dapat mengurangi gejala saat terinfeksi virus Corona. Lebih dari itu jenis vitamin ini juga memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Masih dari sumber yang sama, maka dapat disimpulkan bahwa jumlah vitamin D yang cukup bisa membantu pasien COVID-19, terkait dengan fungsinya yang melindungi terhadap infeksi pernapasan. Akan tetapi, kini masih belum diketahui apakah mengonsumsi suplemen vitamin D dapat mengurangi risiko terkena COVID-19 akibat tertular virus corona.

Kurangnya asupan vitamin D pada tubuh akan berimbas pada tidak optimalnya produksi hormon calsitriol, sedangkan hormon ini memiliki tugas untuk mengangkut kalsium dari makanan yang dikonsumsi. Apalagi penggunaan tabir surya sangat dianjurkan ketika berjemur atau bermain di bawah terik matahari untuk mengurangi risiko kanker kulit. Hal ini juga merupakan faktor penyebab sinar matahari tidak dapat secara efektif diserap oleh kulit. Dikutip dari Hopkins Medicine, orang dengan kulit yang sedikit berwarna gelap memiliki pigmen atau melanin yang dapat menahan masuknya sinar matahari sehingga vitamin D tidak diproduksi oleh tubuh secara efektif. Bentuk vitamin D diketahui sebagai Ergocalciferol dan Cholecalciferol .

Beberapa hari terakhir seiring terus bertambahnya laju pertumbuhan angka Covid-19, beredar bahwa Vitamin D mampu mencegah penularan Covid-19. Daftar Newsletter dan dapatkan informasi promo terkini dan produk terbaru. Kadar vitamin D yang dibutuhkan seseorang per harinya dapat diukur berdasarkan 2 metrik yang berbeda, IU dan mcg . Dari hasil pemeriksaan genetik, 6 dari 7 orang Indonesia (dari total 2.000 orang yang diperiksa) beresiko kekurangan vitamin D.

Namun, melansir Alodokter, Anda juga membutuhkan vitamin D3 yang bermanfaat membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor untuk memperkuat tulang. Saat bayi Ibu sedang terkena penyakit, maka vitamin D akan mempercepat masa pemulihan. Jika bayi memiliki daya tahan tubuh yang kuat, ia pun tidak akan rentan terserang penyakit. Jika bayi sudah menandakan gejala-gejala sakit, segera jemur ia di bawah sinar matahari pagi ya, Bu. Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium yang penting untuk kesehatan tulang.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa yang dimaksud dengan vitamin D sebenarnya adalah vitamin D2. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa vitamin D2 kurang efektif dibandingkan vitamin D3 dalam meningkatkan kadar vitamin D dalam darah. Untuk mendapatkan vitamin D yang cukup, anak-anak mungkin bisa mengonsumsi suplemen tambahan. Manfaat lain dari Vitamin D yaitu mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan depresi dan pendukung program food regimen. Vitamin C bisa membantu menjaga daya tahan tubu dan membantu pencegahan serta penyembuhan infeksi.

Vitamin yang juga disebut asam askorbat ini jadi vitamin yang selalu diandalkan untuk menjaga sistem imun. Selain itu, vitamin C juga diperlukan untuk pembentukan kolagen, penyerapan zat besi, penyembuhan luka dan kesehatan tulang dan gigi. Kerap disebut biotin, vitamin ini mengubah makanan jadi energi dan sintesis glukosa. Biotin juga diperlukan untuk memecah asam lemak dan menjaga kesehatan tulang dan rambut. Vitamin D akan merangsang penyerapan kalsium dan fosfor dalam makanan yang berfungsi untuk menguatkan tulang. Menurut dr. Anthony Fauci, MD, mengonsumsi suplemen tertentu dapat membantu menjaga sistem kekebalan Anda tetap bekerja dengan baik seperti vitamin D.

Suplemen ini diklaim dapat membantu menjaga fungsi otot, kesehatan tulang, dan meningkatkan sistem imunitas tubuh. Selain itu, vitamin D3 ini juga diklaim dapat diserap tubuh dengan cepat. Untuk mendapatkan perlindungan tubuh yang maksimal, kamu bisa mengonsumsi satu tablet Femmy Vitamin D3 setiap hari. Femmy Vitamin D3 punya kemasan praktis strip berisi 10 pill sehingga siap memenuhi kebutuhan vitamin D3 harianmu di mana pun. Agar kebutuhan vitamin D orang tuamu terpenuhi, kamu juga bisa memberikan Femmy Vitamin D3 ini untuk mereka. Sarankan untuk mengonsumsinya setiap hari supaya kesehatan tulang, gigi, dan imunitas tubuh orang tua tetap terjaga.

Para ahli menduga adanya hubungan antara sinar matahari, kadar vitamin D, dan gangguan autoimun yang merusak saraf. Satu penelitian menunjukan adanya hubungan antara rendahnya kadar vitamin D dalam tubuh dengan risiko terkena MS. Namun pernyataan tersebut masih membutuhkan bukti dan penelitian lebih lanjut. Fungsi vitamin D bagi tubuh pertama berupaya untuk menunda timbulnya degenerasi macula PRAGMATIC PLAY terkait usia. Penyakit ini sering terjadi pada orang yang berusia di atas 50 tahun, tapi dapat dikontrol dengan makan sehat, gaya hidup, serta selalu mengonsumsi vitamin D. Menurut sebuah penelitian, vitamin D berpengaruh pada pengobatan yang dijalani penderita tekanan darah tinggi. KONTAN.CO.ID – JAKARTA.Banyak orang yang mengathui bahwa vitamin D berguna untuk kesehatan tulang.

Comments are closed.