Tingkatkan Imunitas Di Saat Pandemi, Ini Suggestions Berjemur Matahari Pagi

Written by Pojun on March 3, 2021 in LIP with no comments.

Kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C juga dapat optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat diubah menjadi energi untuk beraktivitas seharian. Dan yang paling utama, menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar jika tidak betul-betul perlu. Tak perlu jauh-jauh, warga cukup berjemur di halaman rumah atau di jalanan di dalam kompleks.

Dengan rajin menjaga kebersihan diri, Anda otomatis mengurangi risiko penularan kuman. Kondisi kebersihan seseorang dapat menentukan besar atau kecilnya risiko Anda terpapar kuman penyebab infeksi. Manfaat berjemur di pagi hari yang pertama adalah untuk mengurangi risiko kanker tertentu. “Selain itu, paparan sinar UVB yang terus menerus dan berlebihan tanpa proteksi dapat meningkatkan risiko kanker kulit di kemudian hari,” tambahnya. Waktu berjemur yang baik untuk COVID-19 misalnya, di jam 10 pagi setiap daerah tentu memiliki intensitas sinar matahari yang berbeda. Maka dari itu, menurutnya UV Index disebut lebih relevan mempertimbangkan kapan waktu berjemur terbaik.

Model minimalis jadikan modelColorado Set tidak akan lekang oleh waktu dan cocok dengan berbagai konsep hunian. Teras rumah akan terlihat lebih estetik sekaligus memberikan Anda kenyamanan maksimal saat berjemur. Berjemur jadi aktivitas yang digemari banyak orang saat pandemi corona COVID-19. Sejumlah pesohor di Tanah Air membagikan potret saat sedang berjemur di tengah terik matahari, seperti Via Vallen. Aktivitas berjemur yang dipraktikkan dengan cara yang tepat justru dapat membuat tubuh mendapatkan vitamin D, terutama di tengah pandemi virus Corona seperti saat ini.

Karena manfaatnya tersebut, orang menjadi berlama-lama untuk berjemur. Selain berjemur, Danseskoau juga menganjurkan anggotanya untuk meminum vitamin C, rajin berolahraga, istirahat teratur dan makan makanan bergizi. Tujuannya agar kekebalan tubuh tetap stabil karena Covid-19 ini menginfeksi manusia ketika daya tahan tubuhnya lemah. “Mari kita saling mengingatkan untuk kebaikan bersama dan mengajak keluarga dan orang lain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, setidaknya dengan berjemur,” ujarnya.

Hal ini sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, tapi tidak bisa langsung membunuh virus korona. Salah satu cara paling mudah untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus penyebab penyakit adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari. Sinar matahari dipercaya sejak dulu dapat membuat tubuh tetap bugar dan match Kong Slot. Ini karena sinar matahari memiliki partikel UVB yang bisa memberikan kebutuhan vitamin D pada tubuh. Perlu diingat bahwa berjemur tidak bisa dilakukan secara sembarangan ya, Sobat INFORMA!

Mempertimbangkan faktor individu, aktivitas berjemur harus disesuaikan dengan reaksi individu. Karena itu, kenali diri Anda sebaik mungkin sebelum berjemur dan hindari obat-obatan topikal yang bereaksi foto-sensitif atau foto-alergi seperti krim wajah. Salah satu nutrisi yang diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah vitamin D. Pada dasarnya, perbedaan dua jenis vitamin D ini ada pada sumber makanan. Vitamin D merupakan vitamin yang larut dalam lemak untuk meningkatkan penyerapan kalsium, mengatur pertumbuhan tulang, dan berperan dalam fungsi kekebalan tubuh.

Berjemur matahari efektif meningkatkan imunitas tubuh

Semakin tinggi stress maka semakin sedikit antibodi dan sel darah putih di dalam tubuh, mengutip dari Kompas. Maka mari kita bersama-sama untuk sering melakukan kegiatan berjemur matahari pagi, luangkan waktu sekitar menit agar sistem imunitas kita tetap terjaga dengan baik. Sementara waktu yang tepat untuk berjemur yaitu mulai jam 10.00 hingga jam eleven.00 siang.

Hal ini penting dilakukan untuk mengurangi risiko Anda terpapar virus Corona. Oleskan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih pada kulit, 20–30 menit sebelum berjemur. Hal ini penting untuk mencegah agar kulit tidak gosong atau mengalami sunburn saat berjemur.

Namun semua hal tersebut dirasa belum cukup seandainya belum adanya kesadaran untuk meningkatkan sistem imun tubuh anggota. Mengenai lamanya berjemur, menurutnya, cukup hanya menit saja hingga badan merasa cukup hangat. Tidur cukup setiap hari sama pentingnya dengan mengonsumsi makanan bergizi.

Comments are closed.